2022, Pemkot Makassar Akan Bangun Sport Center Di Kawasan Untia

SeputaranSulsel, Makassar —Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga akan membangun pusat olahraga atau sport center pada tahun 2022 ini.

Hal ini diungkapkan Kadispora Makassar, Andi Pattiware.

“Perintah dari Pak Wali Kota, bulan dua (Februari) harus sudah ditender timbunan,” kata Andi Pattiware. Senin, 10/1/2022.

Andi Pattiware mengatakan bahwa Rabu (12/1/2021), Dispora akan merampungkan alas hak atas lahan pembangunan sport center di kawasan Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya.

Nanti Pak Lurah membuat suatu administrasi pemberkasan untuk diserahkan ke Dinas Pertanahan. Kemudian Dinas Pertanahan mengajukan pengangkatan alas hak,” ucap Pattiware.

Sport center akan dibangun dalam bentuk gelanggang olahraga bertajuk Makassar Corp City Arena (Macca) dan sirkuit bertaraf internasional.

“Macca semacam GOR multifungsi. Itu berguna sebagai tempat kalau misalnya ada musibah yang membutuhkan posko pengungsian darurat,” kata ware sapaan akrabnya.

Pagu anggaran Pemkot Makassar tahun ini mencapai Rp190 milliar. Meski begitu, Pattiware masih enggan merincikan berapa anggaran untuk pembangunan Sport Center.

Terkait penimbunan, Pemkot Makassar menganggarkan sekitar Rp16 miliar untuk 10 hektar lahan di Untia. Nilai itu telah dianggarkan ke dalam APBD Kota Makassar 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *