Diskominfo Makassar Tambah CCTV Di Lokasi Rawan Aksi Perang Kelompok

SeputaranSulsel, Makassar — Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi Dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar kembali menambah jumlah titik kamera pengintai atau CCTV. Lokasinya di utara kota makassar yakni di Kecamatan Tallo dan Kecamatan Ujung Tanah. Wilayah ini di anggap sering terjadi perang antar kelompok.

Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Mahyuddin mengatakan bahwa pengusulan kamera pengintai di utara kota merupakan upaya meminimalisir terjadinya perang antar kelompok, apalagi kawasan disana menjadi daerah yang kerap terjadi aksi perang kelompok.

“Jadi ada 4 unit CCTV yang diusulkan dan saat ini akan memasuki tender di LPSE”, ungkap mahyuddin. Kamis, 31/03/2022.

Mahyuddin pun menambahkan bahwa hal ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Walikota Makassar, Danny Pomanto yang menginginkan agar di lokasi rawan terjadi aksi perang kelompok untuk di pasangi kamera pengintai.

“ada beberapa yang perlu kami tambah sekaitan dengan kamtibmas dan sering terjadi perkelahian kelompok. Di barukang sudah ada perubahan sejak pemasangan CCTV”, ujarnya.

“kita tidak ingin ada lagi perang kelompok dan dengan adanya CCTV ini bisa dengan cepat RT/RW atau bahkan pihak kepolisian turun ke lokasi jika ada indikasi melalui kamera pengintai yang kita pasang”, ucapnya.

Lanjut Mahyuddin, InsyaAllah tahun ini bisa kita realisasikan pengadaan 4 unit CCTV ini dan terkait anggaran, pihaknya belum bisa menentukan secara detail tiap CCTV. Menyusul masih akan dilakukan kajian dalam perencanaan dan disesuaikan dengan kebutuhan jaringan.

Seperti kita ketahui bahwa ada 184 Kamera CCTV yang telah dipasang pemerintah Kota Makassar di berbagai titik. Sebagian besar masih berfungsi dan terpantau langsung melalui ruang kontrol atau Warroom di Kantor Balaikota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *