Program Strategis Terkait Kepemudaan Dispora Kota Makassar Telan Anggaran Rp 190 Miliar

SeputaranSulsel, Makassar —Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) akan menjadikan Revitalisasi Lapangan Karebosi sebagai program prioritas pertama yang akan dieksekusi.

Kepala Dispora Kota Makassar, Andi Pattiware, telah menargetkan tender tahap perencanaan akan dilakukan pekan depan.

“Minggu depan persiapan tender perencanaan dan Setelah itu baru masuk di pekerjaan,” ungkap Ware, sapaan akrab mantan Camat Ujungpandang ini. Kamis, 31/3/2022.

Adapun Anggaran yang disiapkan untuk Lapangan Karebosi ini berkisar Rp15 milliar hingga 18 milliar.

Sekedar Diketahui, selain revitalisasi Lapangan Karebosi, pembangunan gelanggang olahraga (GOR) dan sirkuit di Untia masuk dalam program strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang menjadi program dari Dispora Kota Makassar.
Total anggaran untuk GOR dan sirkuit dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2022 sekitar Rp190 miliar.
Sejumlah program prioritas itu, Dispora berkolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar.
“Beberapa program strategis yang berkaitan dengan kepemudaan kita berkolaborasi dengan KNPI. Sarana olahraga harus berdampingan dengan KONI Makassar,” ujarnya.
Pemkot Makassar berkomitmen untuk meminta 1.000 pemuda lorong terlibat aktif.

“Di dalam pelaksanaan kegiatan ini kami menyampaikan ke teman-teman bahwasanya dalam mengambil peserta bisa mendaftar secara online. Makanya medsos dimaksimalkan”, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *