Kejurda Putaran III Grasstrack Dan Motocross Sulsel Bakal Di Gelar Di Puncak Mario Kabupaten Bone

SeputaranSulsel, Bone — Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack dan Motocross Sulsel Putaran III kembali di gelar dan akan berlangsung di Sirkuit Puncak Mario, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone.

Kejuaraan yang bertajuk Moto X Bupati Bone Championship ini akan berlangsung pada 14 dan 15 Mei 2022. Adapun tujuan kejuaraan ini guna menjaring pembalap-pembalap yang berbakat.

Ketua Panitia Kejurda Grasstrack Dan Motocross Sulsel Putaran III, Teezar Ariesanto mengungkapkan bahwa Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel selaku penyelenggara akan menjaring pembalap berbakat, maka diharapkan kepada seluruh pembalap agar mampu menampilkan skill dan penampilan terbaiknya dan bersaing secara sportif.

“ ini adalah Rangkaian kejuaraan dan jadwal kegiatan dari pengprov IMI Sulsel demi menjaring bibit potensial, khususnya di bidang Grasstrack dan motocross,” ucap Teezar. Rabu, 11/05/2022.

Teezar pun memastikan pembalap lokal hingga nasional berpartisipasi dalam Kejurda tersebut. Sejauh ini, sudah ada 80 pembalap yang mendaftar dan kemungkinan akan terus bertambah.

“ Kejuaraan ini akan diikuti pembalap handal seluruh wilayah di Sulsel dan juga ada beberapa pembalap nasional,” ujar Teezar.

Lanjut Teezar, Para pembalap akan memperebutkan poin yang akan diakumulasikan dari beberapa seri sebelumnya. Poin tertinggi dipastikan mendapat juara.

“Pembalap Sulsel akan memperebutkan point dari beberapa seri untuk menjadi juara dari beberapa seri yang akan dilaksanakan,” tutur Teezar.

Kejurda kali ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bone serta instansi BUMN seperti Perkebunan Nusantara dan PTPN XIV dan beberapa sponsor lain yang turut mengapresiasi kegiatan ini. (*)

Editor: Asrul Andi Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *