Hadiri Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia, Kadis Perpustakaan Makassar : Kegiatan Nasional Untuk Saling Berbagi Pengetahuan Dan Meningkatkan Wawasan Terkait Perpustakaan

SeputaranSulsel, Solo — Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri A. Palallo mengikuti Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia (KPDI) ke 13 tahun, di Surakarta, Solo, Jawa Tengah yang berlangsung  9 – 11 Agustus 2022.

KPDI merupakan kegiatan nasional sinergis untuk saling berbagi pengetahuan yang diselenggarakan secara berkesinambungan oleh Perpustakaan Nasional RI.

Kegiatan ini bekerjasama dengan perpustakaan daerah dan perpustakaan perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan wawasan dan kompetensi pengelola perpustakaan di seluruh tanah air, terkait perkembangan penerapan TIK dan teknologi digital di dunia perpustakaan.

“Konferensi dimulai tadi pagi dengan berbagai aktivitas, salah satunya bagaimana perpustakaan digital mampu mensejahterakan rakyat,” ujar Kadis Perpustakaan, Tenri. A Palallo.

Kehadirannya di sana, mewakili Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang saat ini juga nemiliki agenda lain di luar kota.

“Saya mewakili bapak Wali Kota karena berhalangan hadir, bapak lagi menghadiri kegiatan Apeksi di Padang,” katanya.

Konferensi ini, kata Tenri, menghadirkan penggiat literasi, perguruan tinggi, pustakawan dan stakeholder literasi untuk kesejahteraan.

Kegiatan pertemuan ini juga dimaksudkan untuk memberikan kesadaran (awareness) akan pentingnya beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi di masyarakat sebagai dampak dari perkembangan teknologi informasi dan digital, agar perpustakaan dapat tetap eksis dari waktu ke waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *