Hadiri Pelantikan DPW HIKMA Sulsel, Danny Ajak Pengurus Baru Sukseskan Program Strategis Pemkot Makassar

SeputaranSulsel, Makassar — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Keluarga Massenrempulu (DPW HIKMA) Sulawesi Selatan periode 2021-2026, di Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar. Sabtu, 16/7/2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muh Ansar Mangopo resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua DPW HIKMA Sulawesi Selatan yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Umum DPP Hikma Andi Rukman N Karumpa.

Di hadapan masyarakat HIKMA, Danny Pomanto berharap pengurus DPW HIKMA Sulawesi Selatan yang baru dilantik bisa membantu menyukseskan program strategis Pemkot Makassar.

“Insya Allah pengurus DPW HIKMA yang baru bisa berbuat lebih baik lagi dan bersama-sama Pemkot Makassar menyukseskan program kerja yang begitu banyak dan direspon dunia,” kata Danny.

Dia menyampaikan kemajuan Kota Makassar bukan hanya karena wali kota, tetapi juga karena peran M Ansar selaku Sekretaris Daerah Kota Makassar.

“Kunci pemerintah itu ada pada sekda. Kami tidak ada apa-apanya, karena kemajuan kota itu ada pada siapa yang memegang kunci pemerintah,” ujarnya.

Kata Danny, Kabupaten Enrekang dengan Kota Makassar tidak bisa dipisahkan. Apalagi Makassar merupakan ibu kota provinsi di mana harus menjadi rumah bagi seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

Karena itu, menurutnya peran kelompok-kelompok kedaerahan menjadi penting untuk membantu kemajuan Kota Makassar.

“Saya lihat HIKMA terlihat kekompakannya, dan kekompakan itu tidak hanya sekadar silaturahmi tapi menjadi sumber kekuatan. Apalagi di bawah kepemimpinan Andi Rukman N Karumpa dan M Ansar,” jelas Danny.

Sebagai ketua yang baru saja dilantik, Muh Ansar mengaku bersyukur bisa kembali memimpin DPW HIKMA Sulawesi Selatan periode 2021-2026.

Ansar berharap pengurus yang baru bisa bekerja lebih baik dan membantu menyukseskan program pemerintah kota. Terlebih jumlahnya lebih banyak dibandingkan pengurus pada periode pertama.

“Ini sudah periode kedua saya, InshaAllah dengan pengurus yang lebih banyak saya tuntut kita bisa sama-sama bekerja lebih dari periode pertama,” ungkap Ansar.

Pada kesempatan tersebut, Ansar juga mengajak Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk menghadiri HUT ke-85 HIKMA di Anjungan City Of Makassar, Minggu (17/7) besok.

Pelantikan DPW HIKMA Sulawesi Selatan periode 2021-2026 juga dirangkaikan dengan rapat kerja dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan HIKMA Sulsel yang Inklusif dan Produktif’.

Tutur hadir dalam pelantikan tersebut, Sekjen DPP HIKMA Opha Lamara, Dewan Pembina HIKMA Pare-Pare Erna Rasyid Taufan, Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik.

(HUMAS DISKOMINFO MAKASSAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *