Kadis Perpustakaan Makassar Apresiasi Kepsek Yang Hadirkan Perpustakaan Yang Berkualitas Dan Nyaman

SeputaranSulsel, Makassar — Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri Apalallo dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim bersama-sama melaunching layanan Perpustakaan SD Inpres Perumnas Antang III Makassar dengan tagline Macca, Rabu, 27/07/2022

Launching dimeriahkan dengan kegiatan Dongkel with Mobile Library Dinas Perpustakaan dengan pendongeng kak James Frederich Kurniajaya dan Lomba Bercerita dengan tema Aku Gemar Bercerita yang diikuti 18 orang siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Kepala Sekolah sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan Dinas Perpustakaan Makassar yang telah melakukan pendampingan sehingga perpustakaannya yang telah ada sejak tahun 1992 telah bangkit kembali dan akan mengikuti akreditasi Perpustakaan Sekolah.

“Alhamdulillah, Perpustakaan kami telah terselenggara dengan baik sesuai standar atas bimbingan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, dan hari ini tagline layanan baru kami luncurkan dengan nama Perpustakaan Macca yang dalam bahasa Bugis berarti pintar atau cerdas. MACCA juga akronim dari Mari Membaca,” ungkap Andi Asriani.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar sangat mengapresiasi atas keseriusan Kepala Sekolah dalam menghadirkan Perpustakaan Sekolah yang nyaman dan berkesesuaian dengan standar.

“Saya bersyukur beberapa sekolah sudah mulai membenahi perpustakaannya dan tahun ini ada 20 Sekolah yang akan mengikuti akreditasi Perpustakaan sekolah”. terang Tenri.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.

“Ini semua bentuk keseriusan dan komitmen kami berkolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan untuk mewujudkan pendidikan berkualitas dengan layanan perpustakaan yang sesuai standar dan menjadi syarat Sekolah Bintang Lima,” ungkap Muhyiddin dalam sambutannya.

Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tulus Wulan Juni menyampaikan tahun ini ada peningkatan signifikan dalam pengembangan Perpustakaan khususnya di Perpustakaan Sekolah.

“Alhamdulillah tahun ini Perpustakaan Sekolah sangat bergeliat. Hal ini dibuktikan dengan jumlah Perpustakaan Sekolah yang akan mengikuti akreditasi tahun ini meningkat 100% dan tahun ini juga untuk meningkatkan jumlah peserta akreditasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor).

Hal ini dimaksudkan  untuk membangun komitmen bersama kepala sekolah dan juga program pendampingan PASTII PAS atau akronim Pendampingan Khusus Perpustakaan Lima Hari Persiapan Akreditasi,” tutur Tulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *