Festival Pinisi Bulukumba Tampilkan Cerita Budaya, Wali Kota Makassar : Pentingnya Belajar Sejarah

 

SeputaranSulsel, Bulukumba — Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menyempatkan hadir dalam Festival Pinisi yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba di Bira, Kabupaten Bulukumba. Rabu, 14/09/2022.

Kehadiran pemimpin Makassar itu selain ingin menyaksikan bagaimana kemegahan kapal Pinisi juga sebagai kunjungan balasan serta ucapan terima kasih masyarakat Makassar atas kontribusi Pemkab Bulukumba pada perayaan Makassar F8 pekan lalu.

“Festival Pinisi ini menarik karena kita bisa melihat langsung bagaimana kemegahan dan eksotisme Pinisi yang mendunia ini berada langsung di lokasi pembuatannya yakni di Kabupaten Bulukumba. Tentu kehadiran saya bersama istri juga sebagai ucapan terima kasih atas sinergitas Pemkab Bulukumba pada Makassar F8 kemarin,” papar Danny.

Melihat langsung bagaimana kapal Pinisi dengan kokohnya di lautan, membuat Danny Pomanto berdecak kagum.

“Pinisi memang dibuat di Bulukumba, dan menjadi lambang dari Kota Makassar. Inilah magnetnya Pinisi yang telah menjadi warisan nusantara. Hadirnyapun menyimpan sejumlah sejarah, cerita masa lalu yang harus diketahui dan dijadikan pedoman hidup,” pungkasnya kemudian.

Di tengah sambutannya tak lupa Wali Kota Makassar memuji kemahiran memasak yang dimiliki Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

“Selain Pinisi yang dimiliki Bulukumba, warganya juga harus tau kalau ada chef terbaik dunia di sini yaitu Bapak Bupatinya. Beliau begitu mahir dalam meracik bumbu dan menghasilkan makanan dengan cita rasa yang menggoda terlebih jika menunya ikan,” ucapnya disambut riuhan tepukan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *