Jelang Tengah Malam, DP2 Makassar Bersama Tim Satgas Gabungan Laksanakan Pengawasan Lalu Lintas Ternak Di Perbatasan Makassar

SeputaranSulsel, Makassar — Pemerintah Kota Makassar melalu Dinas Perikanan Dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Bidang Peternakan Dan Kesehatan Hewan DP2 Makassar bersama Tim Satgas gencar melakukan kegiatan pengawasan Lalu Lintas Ternak dan produk peternakan.

Kegiatan yang dilaksanakan jelang tengah malam berlokasi di perbatasan Makassar- Maros (Biringkanaya- Tamangapa) dan Makassar – Gowa ( Malengkeri). Sabtu, 17/9/2022.

Kepala Bidang Peternakan Dan Kesehatan Hewan DP2 Makassar,  A. Herliyani yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan pengawasan ini rutin  dilakukan secara gencar dan intensif bersama Tim Satgas gabungan Polri dan TNI.

” Tim melakukan pemeriksaan terkait produk hewan yang rentan terhadap PMK dan terus berupaya agar masyarakat memperoleh bahan pangan produk asal hewan yang aman, sehat, utuh dan halal di kota makassar”, ungkap Herliyani.

adapun yang diperiksa ternak besar/kecil (Sapi, Kerbau dan Kambing) adalah Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari daerah asal hewan, surat kepemilikan hewan atau surat dari dinas asal hewan dan dilakukan pemeriksaan klinis terhadap hewan.

turut hadir pada kegiatan ini dokter hewan DP2, drh, Annak Agung Putu Joni Wahyuda, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *