Serahkan Bantuan Sarana Produksi, DP2 Makassar Berharap Mampu Tingkatkan Mutu Dan Hasil Produksi

SeputaranSulsel, Makassar —Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perikanan Dan Pertanian (DP2) Kota Makassar menyerahkan bantuan hibah sarana produksi berupa alat pengolahan hasil pertanian kepada 23 kelompok pengolahan hasil pertanian binaan DP2 makassar di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Sudiang, Kota Makassar. Kamis, 13/10/2022.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Dan Pertanian (Kadis DP2) Kota Makassar, Evi Aprialty didampingi Kepala Bidang Padi, Palawija dan Holtikultura DP2 Makassar, Indriaty Djaharuddin.

dalam sambutannya, Evi sapaan akrab Kadis DP2 Makassar ini berharap agar bantuan yang diterima di manfaatkan secara optimal agar dapat meningkatkan hasil produksi dan mutu sehingga memiliki keunggulan produk masing-masing usaha.

“Guna menyokong usaha sektor agribisnis tersebut pemerintah kota makassar berupaya melakukan pembinaan dan memberikan bantuan sarana produksi”, ungkap Evi.

menurut Evi, kelompok penerima bantuan hibah alat produksi ini terdiri dari 18 Kelompok Wanita Tani (KWT) dan 5 kelompok dari Lembaga Usaha Ekonomi Pertanian Perkotaan (LUEPP).

” Dari keseluruhan kelompok penerima, terdapat 19 kelompok yang usahanya berproduksi di lorong wisata. sehingga lorong wisata di harapkan semakin produktif”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *