Buka Resmi MCN 2022, Danny Sebut Kuliner Kekuatan Perekonomian

SeputaranSulsel, Makassar —  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka secara resmi Makassar Culinary Night (MCN) yang ke 17, di Kawasan Benteng Rotterdam Kota Makassar. Sabtu, 5/11/2022.

Meskipun sudah sepenuhnya dikelola Swasta, kegiatan tahunan yang di inisiasi Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata kali ini berlangsung tidak kalah meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan panitia pelaksana menargetkan transaksi dalam dua hari pelaksanaan ini bisa mencapai omset sebesar Rp 1 M.

Optimisme tersebut dikarenakan event ini baru digelar lagi setelah pandemi dan diisi oleh 77 tenant yang menjual berbagai macam kuliner dari khas tradisional hingga kuliner modern.

Danny dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Ini salah satu langkah untuk membangkitkan ekonomi menjadi lebih kuat.

Selain itu, Danny mengaku bersyukur MCN ini didominasi oleh kaum milenial. Dia menyebut, hal itu sebagai sebuah kemajuan yang luar biasa.

“Tentunya kuliner kita menjadi kekuatan bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar. Senangnya saya, karena ini diisi oleh anak-anak muda yang kreatif membuat makanan-makanan enak dilidah,” ucap Danny.

Danny juga mengungkapkan jikalau ini salah satu upaya Pemerintah Kota Makassar dalam mempromosikan aneka makanan dan kuliner kota Makassar.

Ia pun berharap kegiatan ini akan terus menjadi ajang berkumpulnya para UMKM yang ingin bertumbuh bersama.

“Saya sangat bangga ini kegiatan ini sudah full swasta. Ada dua event kita sudah full Swasta yakni F8 dan MCN ini. Bangga nenjadi anak makassar terus kita kembangkan makanan kita menjadi makanan unggul yang lezat di semua kalangan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *