Parade Lorong Wisata 15 Kecamatan Ramaikan Peringatan HUT Kota Makassar Ke-415 Tahun

SeputaranSulsel, Makassar — Perayaan HUT Kota Makassar ke-415 tampak berbeda tahun ini. Selain dihadiri beberapa wali kota dan delegasi dari berbagai negara, Hari Jadi Kota Makassar juga dimeriahkan parade Lorong Wisata.

Lorong wisata adalah program unggulan Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar,Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai upaya pemulihan ekonomi berbasis masyarakat.

Pemanfaatan pekarangan warga dengan menanam berbagai komoditas pangan seperti cabai, tomat, pakcoy, bawang, hingga padi mampu membawa Makassar mengalami deflasi 0,11% berdasarkan data BPS Kota Makassar per Oktober 2022.

Dimulai dengan aksi drumband oleh personil Satpol PP Makassar, parade lorong wisata menampilkan beragam komoditi pangan dan hasil olahan yang diproduksi di 15 kecamatan.

Tidak hanya itu, mereka juga menampilkan ragam atraksi kebudayaan yang menjadi daya tarik wisata. Para Camat dan Lurah pun tampak berbaur bersama warga mengenakan ragam baju adat berada dalam barisan parade.

Setiap kecamatan menampilkan 50 sampai 70 orang penari, yang diiringi musik tradisional. Ada pula penampilan atraksi barongsai dan permainan api pepe-pepeka ri makka disusul tari kalompoang parasanganta dari Yayasan Anging Mammiri.

Peringatan HUT 415 yang dipusatkan di Lapangan Karebosi pada Rabu malam (9/11/2022) ini ditutup dengan penampilan penyanyi Fadli Padi yang membawakan lagu Rumah Kita dari God Bless.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *