DP2 Makassar Serahkan Bantuan Benih Unggul Kepada Poktan Kecamatan Tamalate

SeputaranSulsel, Makassar — Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar menyerahkan bantuan berupa Benih Padi kepada sejumlah Kelompok Tani di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate,  Kota Makassar.  Selasa, 15/11/2022.

Bantuan Benih padi ini diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Padi Palawija dan Hortikultura Dinas Perikanan Dan Pertanian Kota Makassar, Ir. Indriaty Djahruddin.

Menurut indriaty, Benih Padi Varietas unggul bersertifikat mampu meningkatkan produksi padi dan pendapatan petani. Penggunaan benih varietas unggul bersertifikat yang disertai dengan penerapan teknologi lainnya, diyakini dapat berkontribusi untuk meningkatkan produktivitas, produksi dan mutu hasil komoditas tanaman pangan.

” Ketersediaan benih varietas unggul bersertifikat ini perlu terus ditingkatkan agar dapat memenuhi kebutuhan di lapangan dan mudah diakses petani”, ungkap Indriaty.

Lanjut Indriaty, Penggunaan varietas unggul bersertifikat dalam upaya peningkatan produksi padi, memegang peranan penting.

“Pada masa mendatang diharapkan penyebaran varietas padi unggul baru akan lebih beragam sehingga kerapuhan genetik tidak segera muncul”, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *