Tingkatkan Pengetahuan Terkait Ternak Ayam KUB 2, DP2 Makassar Lakukan Studi Tiru Ke Balitnak Ciawi Bogor

SeputaranSulsel, Bogor — Dinas Perikanan Dan Pertanian (DP2) Kota Makassar melakukan kunjungan sekaligis Studi Tiru ke Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Jumat, 18/11/2022.

Rombongan studi tiru DP2 Makassar ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Dan Pertanian ( Kadis DP2) Kota Makassar, Evi Aprialty dan didampingi Kepala Bidang Peternakan Dan Kesehatan Hewan pada DP2 Makassar serta beberapa staf DP2 Makassar.

Rombongan ini pun disambut oleh subkoordinator Jasa Penelitian, Angga Ardhati Rani Hapsari dan Penanggung Jawab Informasi Ipah Solipah. pada pertemuan ini juga di isi dengan penyampaian materi proses bisnis ayam KUB oleh Komaruddin, S.Pt, MSc selaku peneliti Balitnak.

Usai penyampaian materi, para peserta Studi Tiru ini pun diajak berkunjung ke kandang Riset untuk melihat management pemeliharaan yang bisa diterapkan nantinya oleh para peserta.

Menurut Evi sapaan akrab Kadis DP2 Makassar ini, tujuan studi tiru ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang teknologi inovasi, manajemen pemeliharaan dan strategi pemasaran ternak khususnya ayam KUB 2.

Evi pun berharap setelah kunjungan ini, minat untuk mengembangkan budidaya ternak ayam kampung ini bisa segera dilaksanakan dan berkembang seiring dengan terjadi perubahan preferensi pola konsumen yang cenderung memilih mengkonsumsi ayam kampung dibanding ayam broiler. demikian pula animo masyarakat untuk memelihara ayam kampung.

Hal ini terlihat dari jumlah permintaan ayam kampung di Balai Penelitian Ternak yang terus meningkat setiap harinya.

” Hal ini tentunya menjadi peluang usaha bagi pengembang ayam KUB 2 melalui bimbingan teknis pemeliharaan”, tutup Evi yang juga mantan Kadis Koperasi Kota Makassar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *