Gubernur Sulsel Utus Putra Terbaik Makassar Wakili Sulsel Calon Paskibraka Nasional

SeputaranSulsel, Makassar — Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan resmi diumumkan. peserta yang di umumkan ini akan diutus ke Tingkat Nasional pada Sabtu 20 Mei 2023 lalu.

Dari 100 utusan dari 24 kabupaten kota se-Sulawesi Selatan, terpilih salah satu putra terbaik Makassar, Agusaryanto (SMAN 21 Makassar) yang berhasil lolos ke tingkat Nasional.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 003.1/393-V/Kesbangpol, tanggal 19 Mei 2023, tentang Penetapan Hasil Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional dari Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.

Agusaryanto Lahir di Makassar 15 Agustus 2006 ini adalah anak pertama dari lima bersaudara pasangan dari Irwan Suarto Dan Suriana. Agusaryanto sementara duduk dibangku Kelas X.2 SMAN 21 Makassar.

Menurut Irwan, Ayah dari Agusaryanto ini bahwa putra nya memang sejak dulu bercita-cita ingin menjadi pasukan pengibar bendera di istana negara makanya dia sering latihan dan belajar.

“Memang dari dulu dia sering latihan, rajin olah raga dan belajar untuk mengejar cita-citanya itu”, ungkap Irwan orang tua Agusaryanto yang berasal dari kecamatan Bontocani Kabupaten Bone ini.

Berdasarkan SK yang ditandatangani Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman itu, ada empat nama siswa hasil seleksi yang dikirimkan yaitu dua orang putra-putri peserta terbaik dan dua orang cadangan.

Dua orang anggota calon Paskibraka Nasional itu yakni Agusaryanto dari SMAN 21 Makassar dan Stevia Azalia Saranga dari SMAN 5 Tana Toraja.
adapun sebagai cadangan M.Aliong Tarimus dari SMAN 1 Pangkep dan Andi Rania Falisha Ananda Arwien dari SMAN 2 Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *