Kadis Kebudayaan Makassar Apresiasi Penampilan Penari Kulon Progo Yogyakarta

SeputaranSulsel, Makassar — Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Kota Makassar, Andi Herfida Attas mengapresiasi penampilan penari asal Kulon Progo, Yogyakarta di panggung F8 Makassar.

Apresiasi tersebut diperlihatkan saat Herfida Attas menonton langsung tarian yang dipersembahkan puluhan penari tersebut.

“Kebudayaan kita sangat beragam. Ribuan gerakan tari menyatukan bangsa. Malam ini saya melihat langsung bagaimana budaya Kulon Progo di Panggung F8 Makassar ini sangat mencerminkan budaya kita kaya,” ucapnya, Kamis (24/8/2023) malam di Zona 3 Panggung Utama F8 Makassar.

Dia menyebutkan suatu kehormatan bisa melihat langsung tarian yang memiliki makna luar biasa.

“Nama tariannnya itu Tari Angguk. tarian tradisional khas Kabupaten Kulon Progo, yang memiliki hubungan erat dengan ritual atau upacara-upacara tradisi yang telah dilakukan secara turun temurun oleh masyarakat khususnya di Desa,” ungkapnya.

Lewat itu, Andi Herfida Attas meminta untuk para generasi penerus agar tetap melestarikan kebudayaan sebagai identitas bangsa.

Usai penampilan penari Kulon Progo, Pemkot Makassar melalui Kadis Kebudayaan Andi Herfida Attas memberikan apresiasi berupa cenderamata kepada pemerintah kabupaten Kulonprogo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *