Disbud Makassar Perkenalkan Seni Dan Budaya Kepada Generasi Muda Melalui Program Belajar Bersama Maestro

SeputaranSulsel, Makassar — Guna mendukung upaya untuk memperkenalkan seni dan budaya kepada generasi muda, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar menyelenggarakan Program Belajar Bersama Maestro. Kamis, 12/10/2023.

Kegiatan Belajar Bersama Maestro berlangsung dari 12 Oktober hingga 5 November 2023 dengan peserta yang terdiri dari pelajar SD-SMP se-Kota Makassar.

Kepala Bidang Kekayaan Budaya Pada Dinas Kebudayaan (Disbud) Makassar, Ludfi Alamri mengatakan bahwa Program Belajar Bersama Maestro merupakan langkah awal untuk memperkenalkan seni budaya melalui teater kepada generasi muda.

Lanjut Ludfi, bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah melestarikan dan mengembangkan kekayaan budaya daerah, serta memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada generasi muda agar mereka nantinya menjadi pelopor dalam upaya pelestarian kebudayaan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, para siswa dan siswi terbentuk rasa cinta di dalam dirinya terkait dengan seni tradisional yang ada di kota makassar baik itu seni tari maupun seni pertunjukkan yang bernuansa teater-teater yang mengangkat cerita-cerita rakyat di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar”, ucap Ludfi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *