Perkenalkan Seni Dan Budaya Kepada Generasi Muda, Disbud Makassar Gelar Program Belajar Bersama Maestro

SeputaranSulsel, Makassar — Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar terus mendukung upaya untuk memperkenalkan seni dan budaya kepada generasi muda dengan menyelenggarakan kegiatan Program Belajar Bersama Maestro. Jumat, 13/10/2023.

Program Belajar Bersama Maestro merupakan langkah awal untuk memperkenalkan seni budaya melalui teater kepada generasi muda.

Kegiatan Belajar Bersama Maestro berlangsung dari 12 Oktober hingga 5 November 2023. dimana pesertanya terdiri dari 50 pelajar SD-SMP se-Kota Makassar.

Tahun 2023, program Belajar Bersama Maestro ini dilaksanakan di 2 (Dua) Sanggar besar yang ada di kota Makassar yaitu Sanggar Seni Teater KITA dan Sanggar Yayasan Angin Mammiri.

Pada program ini, Disbud Makassar menghadirkan Maestro Teater Kota Makassar, Asia Ramli.
Para peserta pun diajarkan berbagai aspek seni, termasuk teknik bermain teater, tata cara menghafal skrip, dan ekspresi untuk setiap peran.

“Tujuan dari program ini adalah membantu anak-anak menjadi penampil seni, oleh karena itu ini adalah motivasi sejak dini untuk menghargai substansi seni dan merefleksikan diri mereka melalui proses berkesenian,” ucap Asia Ramli.

Seperti kita ketahui, bahwa Kegiatan Belajar Bersama Maestro  merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terhadap dedikasi para Maestro sekaligus menjadi wadah pendidikan Seni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *