Sambut HUT Sulsel, Disbud Kota Makassar Ikut Berpartisipasi Di Festival Kirab Budaya

SeputaranSulsel, Makassar — Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar mengikuti Festival Budaya Sulawesi Selatan (Sulsel). Festival Budaya ini merupakan rangkaian menyambut Hari Jadi Sulsel Ke- 354 Tahun.

Kota Makassar sendiri ikut ambil bagian berpartisipasi mengikuti kirab budaya di sepanjang jalan Penghibur bersama penari dari 24 Kabupatan/kota lainnya.

Dengan mengerahkan puluhan penari dari berbagai sanggar seni binaan Disbud Makassar, Kota Makassar menampilkan tarian dan budaya Bugis Makassar

“Kita mengikuti kirab budaya HUT Sulsel ini sebagai kesyukuran budaya di Kota Makassar yang turun temurun menjadi salah satu bagian dari kehidupan warga makassar dan patut dilestarikan,” ucap, Herfida Attas selaku Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar. Sabtu, 21/10/2023.

Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo SP Sulsel, Erlan Triska mengatakan, berbagai rangkaian acara digelar dan akan dilakukan dalam memperingati Hari Jadi Sulsel ke-354 tahun.

“Pameran, pentas, dan Gelar Seni Budaya Sulsel yang dilaksanakan 18 sampai 21 Oktober 2023 ini melibatkan 24 kabupaten/kota se-Sulsel”, ungkap Erlan.

Erlan pun menambahkan bahwa Peringatan HUT Sulsel akan ditutup dengan hiburan dan panggung rakyat, bersama artis ibukota. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *