HUT Makassar Ke 416, Walikota Makassar Libatkan Seluruh Masyarakat Populerkan Budaya Makassar

SeputaranSulsel, Makassar — Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke 416 tahun dimajukan pada tanggal 2 November 2023 mendatang.

Dalam perayaan HUT ini , Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto akan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Keterlibatan ini menjadi salah satu moment kolaborasi dan kekompakan yang dikemas untuk mempopulerkan budaya-budaya Kota Makassar menjadi budaya unggul kelas dunia.

“51 OPD ditambah masyarakat bisa menunjukkan solidaritasnya. Nanti mereka bergabung dengan teman-teman kelurahan, anak-anak SMP. Penggabungan ini dikemas dalam karnaval budaya yang berbeda dan pastinya menarik,” ujar Danny.

Tak hanya itu, ada beberapa terobosan terbaru yang akan dihadirkan saat peringatan HUT Kota Makassar ini.

Sejalan dengan tema “The Next Gen For All” Pemerintah Kota Makassar menyiapkan konsep metaverse Virtual Reality (VR) yang dapat dinikmati oleh para tamu yang hadir.

“Jadi kita nantinya akan menampilkan inovasi, pencapaian dan progres proyek kota Makassar yang sedang berjalan dan yang akan diselesaikan. Nah, para tamu bisa menyaksikannya lewat kacamata VR yang akan kami sediakan. Jadi seperti virtual reality,” ungkapnya.

Dari konsep tersebut, kata Danny, Pemerintah Kota Makassar tengah menyiapkan sebanyak 70 unit alat kacamata VR. 70 unit kacamata ini akan dibagikan kepada tamu-tamu VIP yang hadir.

Agenda HUT Kota akan berlangsung di jalan masuk Centre Point of Indonesia (CPI) dengan berbagai agenda salah satunya disiapkan jamuan malam malam bagi seluruh tamu di kawasan tugu MNEK dengan latar belakang perahu Pinisi dan rumah adat Tongkonan dari Tana Toraja.

“Kita jadikan peringatan HUT ke 416 tahun Kota Makassar ini spesial dan berkesan bagi seluruh masyarakat Makassar,” tutup Danny. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *