Perkuat Hubungan Silaturahmi, Kadisbud Kota Makassar Hadiri Morning Tea Konjen Australia Di Makassar

SeputaranSulsel, Makassar — Konsulat Jenderal (Konjen) Australia, Mr. Todd Dias mengundang Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Kota Makassar, Andi Herfida Attas untuk menghadiri morning tea yang di laksanakan di kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Kota Makassar. Rabu,01/11/2023.

Turut hadir pada kesempatan ini yakni Kepala Museum Kota Makassar, Dra. Nurharlah Dahlan M.Hum dan beberapa Staff Disbud Kota Makassar.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sekaligus berdiskusi terkait potensi kerjasama dalam bidang seni dan budaya.

Di ketahui, Konjen Australia telah menggelar kegiatan Pameran “Seni Digital Imersif” pertama di Makassar dengan tema ” Walking through a songline”.

Pameran seni ini sukses dilaksanakan berkat kolaborasi antara Dinas Kebudayaan Kota Makassar , Museum kota Makassar bersama Konjen Australia dan Museum Nasional Australia.

Kegiatan Pameran Seni Digital ini berlangsung selama 21 hari di Museum Kota Makassar dan berhasil menarik perhatian sekitar 70.000 pengunjung dari beberapa kalangan antara lain Siswa/siswi SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan masyarakat Umum. hal inilah yang menandakan bahwa acara ini sukses dalam memperkenalkan seni digital imersif kepada masyarakat lokal.

Sementara itu, Andi Herfida Attas mengungkapkan bahwa Pameran “Walking Through A Songline” mengeksplorasi perjalanan leluhur Penduduk Asli Australia (Aborigin Australia) dalam memetakan rute perjalanan mereka saat melintasi daratan dan kedekatan mereka dengan tanah serta bagaimana mereka menciptakan berbagai macam hal dari alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *