Dorong Kualitas Produk Peternakan, DP2 Kota Makassar Siapkan Layanan Jasa Laboratorium MeatCare

SeputaranSulsel, Makassar — Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, menyediakan layanan jasa laboratorium MeatCare di dua lokasi binaan mereka.

Kegiatan ini dilaksanakan di Warung Bakso Pantai Indah Jalan Pasar Ikan dan Bakso Ati Raja di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar. Selasa, 30/04/2024.

Kepala DP2 Kota Makassar, Evy Aprialti menjelaskan layanan jasa laboratorium MeatCare bertujuan untuk memastikan kualitas dan keamanan produk daging yang dihasilkan dari usaha mikro dan kecil di Kota Makassar.

“Hal ini sejalan dengan upaya DP2 Kota Makassar dalam meningkatkan standar produksi peternakan lokal serta melindungi kesehatan konsumen,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya layanan jasa laboratorium MeatCare, pengusaha dapat lebih percaya diri dalam menjual produk mereka dan konsumen dapat lebih yakin akan keamanan produk daging yang mereka konsumsi.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, tim teknis DP2 melakukan pengambilan sampel dari produk daging di kedua warung bakso tersebut. Sampel-sampel ini kemudian dianalisis di laboratorium MeatCare untuk memastikan bahwa produk daging tersebut bebas dari kontaminasi dan memenuhi standar keamanan pangan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *