Guna Memastikan Kualitas Mutu Dan Harga Pakan, DP2 Kota Makassar Laksanakan Pengecekan Langsung Di Pasaran

SeputaranSulsel, Makassar — Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan kegiatan pengawasan mutu pakan dan pengawasan harga pakan di sejumlah wilayah strategis Kota Makassar. Kamis, 02/5/2024.

Wilayah yang menjadi fokus pengawasan adalah Jalan Kerung-kerung dan Jalan Abu Bakar Lambogo.

Kepala Dinas DP2 Kota Makassar, Evy Aprialti, mengatakan kegiatan ini untuk memastikan bahwa kualitas pakan yang beredar di pasaran memenuhi standar yang telah ditetapkan dan harga pakan yang dijual tetap dalam batas yang wajar dan tidak merugikan konsumen.

“Pengawasan mutu pakan dilakukan dengan memeriksa kualitas fisik dan bahan baku yang digunakan dalam pembuatan pakan ternak. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan hewan ternak yang mengonsumsi pakan tersebut,” jelasnya.

Dalam kegiatan pengawasan ini, tim dari DP2 Kota Makassar bekerja sama dengan para ahli peternakan dan veterinari untuk melakukan pengecekan langsung di lapangan.

Mereka melakukan survei dan inspeksi terhadap beberapa outlet pengecer pakan ternak yang berlokasi di Jalan Kerung-kerung dan Jalan Abu Bakar Lambogo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *