Tingkatkan Kemampuan Dan Keterampilan Masyarakat Dalam Mengolah Hasil Perikanan, DP2 Kota Makassar Gelar Pelatihan Pembuatan Abon Ikan dan Otak-Otak

SeputaranSulsel, Makassar — Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, Evy Aprialti, secara resmi membuka kegiatan pelatihan pembuatan hasil olahan perikanan di Hotel Horison, Jalan Jend.Sudirman, Kota Makassar. Selasa, 7/5/2024.

Dalam sambutannya, Evy menekankan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari Musrenbang dengan tujuan utama meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat dalam menghasilkan produk olahan perikanan yang bermanfaat bagi keluarga serta sebagai sumber penghasilan tambahan.

“Ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan teknis, tetapi juga untuk menggalakkan semangat wirausaha dan kemandirian ekonomi masyarakat setempat melalui pengembangan potensi perikanan yang ada,” jelasnya.

Pelatihan tersebut diikuti oleh masyarakat dari tiga kelurahan di Kota Makassar, yaitu Kelurahan Biring Romang, Kelurahan Baji Mappakasunggu, dan Kelurahan Tamarunang.

Para peserta diberikan materi serta pelatihan langsung dalam pembuatan abon ikan dan otak-otak. Materi yang disampaikan tidak hanya teori, tetapi juga praktek langsung untuk memastikan peserta memahami proses pembuatan kedua produk tersebut dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *