DP2 Kota Makassar Gandeng BBP3HP Melakukan Pengawasan Mutu Pangan Perikanan Yang Sehat Dan Aman Di Konsumsi Masyarakat

SeputaranSulsel, Makassar — Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, melalui UPT Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paotere DP2, dan Balai Besar Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BBP3HP) Kota Makassar berkolaborasi dalam pengawasan mutu dan keamanan hasil perikanan di dua lokasi strategis di Kota Makassar. Rabu, 8/5/2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pangan berupa komoditi perikanan yang sehat dan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Kepala DP2 Kota Makassar, Evy Aprialti, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari amanat Instruksi Presiden No 1 tahun 2016 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

“Tujuan utama dari pengawasan ini adalah untuk memastikan bahwa semua hasil perikanan yang beredar di Pasar Tradisional Pabaeng-baeng dan TPI Rajawali memenuhi standar mutu dan keamanan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Pada lokasi-lokasi tersebut, Dvy menjelaskan tim dari DP2 dan BBP3HP Kota Makassar melakukan pemeriksaan langsung terhadap kualitas ikan dan produk perikanan lainnya yang ditawarkan.

“Hal ini termasuk pengecekan kondisi fisik, kebersihan, serta penanganan hasil perikanan secara umum untuk memastikan tidak ada potensi kerusakan yang dapat membahayakan kesehatan konsumen,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *