Jelang Hari Raya Idul Adha, DP2 Kota Makassar Rutin Laksanakan Vaksinasi dan Pemeriksaan Hewan Ternak

SeputaranSulsel, Makassar — Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar aktif melaksanakan pelayanan vaksinasi dan pengambilan sampel darah pada hewan ternak besar di Pampang (Lakang Ca’di), Kota Makassar. Rabu, 15/5/2024.

Kepala DP2 Kota Makassar, Evi Aprialty menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin DP2 dalam menjaga kesehatan dan kualitas ternak, terlebih lagi menjelang perayaan Idul Adha.

“Kami ingin memastikan para ternak mendapatkan perlindungan kesehatan yang optimal. Vaksinasi dilakukan untuk mencegah penularan penyakit yang dapat mengganggu produktivitas ternak serta kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Menjelang perayaan Idul Adha, lanjutnya, kegiatan seperti ini menjadi lebih penting karena meningkatkan keamanan pangan dan kesehatan masyarakat yang mengonsumsi daging ternak.

“DP2 berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan pelayanan kesehatan ternak secara berkala guna memastikan kualitas produk ternak yang dihasilkan memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *