Pimpin Apel Pagi, Irwan Rusfiady Tekankan Fokus Pelayanan Masyarakat dan Jaga Netralitas

SeputaranSulsel, Makassar — Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Irwan Rusfiady Adnan menekankan pentingnya fokus peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga netralitas ASN jelang Pilkada.

Hal tersebut diungkapkan Irwan Rusfiady Adnan saat memimpin apel perdananya sebagai Pj Sekda Makassar di halaman kantor Balaikota pada, Senin, (21/10/2024).

Dalam arahannya, Ia menjelaskan kepada seluruh pegawai dan pejabat di lingkup Pemerintah Kota Makassar bahwa saat ini ia mengemban jabatan baru sebagai Pj Sekda Makassar.

“Tugas baru ini merupakan amanah yang besar dan menuntut tanggung jawab penuh dalam menjalankan roda pemerintahan. Insya Allah saya bekerja secara profesional dan mengedepankan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Ia juga berkomitmen akan tetap menjalankan peran sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Setda Kota Makassar.

Pada kesempatan ini pun, Irwan menekankan pentingnya menjaga netralitas menjelang Pilkada saat ini. Ia mengingatkan agar seluruh ASN dan non-ASN di lingkup Pemkot Makassar tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

“Netralitas merupakan hal yang wajib dijaga oleh seluruh ASN dan pegawai, demi menjaga kepercayaan publik dan fokus terhadap pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, fokus pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan dengan baik dan lancar, tanpa gangguan akibat dinamika politik.

“Pelayanan publik yang prima adalah hal utama yang harus dijaga dalam situasi apapun, termasuk saat menjelang Pilkada,” jelasnya.

Oleh karena itu, Irwan meminta seluruh pegawai untuk tetap berkonsentrasi menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Ia menegaskan jika ada yang terlibat politik praktis, dirinya tidak akan segan-segan mengambil langkah tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Jika ditemukan ada yang terlibat politik praktis dalam bentuk apapun, maka sanksi sesuai aturan yang ada akan diberikan,” tuturnya.

Selain menyoroti netralitas, Irwan juga meminta seluruh jajaran untuk fokus menjalankan program dan kegiatan yang telah direncanakan.

“Mengingat saat ini telah memasuki triwulan keempat tahun 2024, pentingnya percepatan pelaksanaan program, khususnya terkait penyerapan anggaran harus dimaksimalkan agar program-program pembangunan dapat tercapai sesuai target,” katanya.

Menurutnya, penyerapan anggaran yang optimal merupakan salah satu indikator keberhasilan kinerja pemerintah daerah.

Dalam apel pagi tersebut, Irwan juga menyampaikan harapannya agar semangat kerja tetap terjaga di tengah berbagai tantangan yang dihadapi.

“Mari untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme, serta menjaga integritas dalam melayani masyarakat. Kita harus bersama-sama memberikan yang terbaik untuk Kota Makassar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *