Danny Jajaki Kerjasama dengan PT. Telkom, Kembangkan Start Up dan Digitalisasi Transformasi UMKM Lorong

 

SeputaranSulsel, Makassar — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar inginkan kerjasama dengan PT. Telkom dalam bentuk pengembangan Start Up dan digitalisasi transformasi lorong.

Hal tersebut dibahas antara Wali Kota Moh. Ramdhan “Danny’ Pomanto bersama PT. Telkom regional VII Makassar, dikediaman pribadi Wali Kota. Jalan Amirullah No 18, Kota Makassar. Rabu, 24/8/2022.

General Manager Telkom Witel Sulsel, Nuryadin Salam mengatakan, kunjungannya bertemu Wali Kota dalam rangka menawarkan bentuk kerjasama mengenai pengembangan digitalisasi di Kota Makassar.

“Kota Makassar cukup maju di bidang digital, tapi kami juga punya sumber daya digital yang bisa disinergikan dengan pemerintah kota,” ucapnya.

Menurutnya, apa yang ditawarkan disambut baik oleh Walikota, namun Nuryadin mengatakan, Wali Kota lebih menekankan kerjasama dalam bentuk pengembangan Start Up dan tranformasi digital.

“Kami menawarkan kerjasama dalam bentuk satu data, tapi pak Wali kota menginginkan kerjasama dalam bentuk pengembangan Start Up dan tranformasi digital untuk UMKM lorong,” jelasnya.

Danny yang didampingi Kadis Kominfo Kota Makassar Mahyuddin menuturkan, bahwa saat ini di Kota Makassar ada 15 ribu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mau didata kembali.

“15 ribu UMKM kita data kembali, kita mau Metaverse mulai dari lorong, maka kita reset berbasis 3 dimensi dan dengan menggunakan barcode,” ucapnya.

Disamping itu kata Danny konsep sepeda listrik Tettere” sebagai toko berjalan tentunya membutuhkan pemanfaatan teknologi informasi.

“Jadi kesimpulannya kita mau ada sesi duduk bersama dengan SKPD terkait dan juga Telkom membahas lebih lanjut bentuk kerjasama ini,” ungkap Danny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *