TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Keluarga Indonesia Sejahtera dan Harmonis

SeputaranSulsel, Makassar — Tim Penggerak PKK Kota Makassar melalui Pokja I, gelar sosialisasi Keluarga Indonesia Sejahtera dan Harmonis (KISAH).

Sosialisasi ini menghadirkan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail selaku narasumber bersama dr Hairiyah, S.Psi., M,PSi., M.Cons., di Lorong PKK Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Rabu, 28/09/2022.

Sosialisasi diikuti oleh pengurus TP PKK dari 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Manggala, Panakkukang, Rappocini, Makassar dan Tamalanrea.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusif Ismail menyampaikan kunci keluarga sejahtera dan harmonis, yakni terencana.

“Jika ingin sejahtera, harus memiliki rencana untuk kehidupan. Rencana membentuk rumah tangga, dan setelah berumah tangga,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki program Jagai Anak ta’, hal ini karena menyadari bahwa mewujudkan keluarga sejahtera dan harmonis berawal dari rumah tangga, menjadi ibu andalan dan panutan bagi anak-anak.

“Harapan kita, setelah ber PKK, kader-kader PKK dapat menjadi ibu andalan dan panutan bagi anak-anak dan suami, sehingga terwujud keluarga sejahtera dan harmonis,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan dr Hairiyah, tentang pentingnya pemahaman dalam mendidik anak-anak, menjadikan rumah sebagai tempat yang baik untuk tumbuh kembangnya secara fisik dan mental.

Selepas sosialisasi, Ketua TP PKK Kota Makassar menyempatkan mengunjungi dan meninjau secara langsung Lorong PKK yang terletak di RW 01 RT 04, Kelurahan Bitowa Lama, Kecamatan Manggala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *