Makassar Tuan Rumah The 51th IAGI Annual Convention and Exhibition

SeputaranSulsel, Makassar — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto didaulat menjadi anggota kehormatan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI).

Pendaulatan tersebut ditandai dengan pemberian kartu tanda anggota kehormatan oleh Ketua PP IAGI, Burhanuddin Nur, didampingi Ketua IAGI Pengda Sulselbar, IR. Zulfan Rahimy di sela-sela Ice Breaking Gala Dinner the 51th Annual Convention and Exhibition dan disaksikan langsung oleh seluruh Anggota IAGI dari seluruh Kota di Indonesia, Senin (24/10/2022).

Moment ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Danny. Katanya, Ini suatu pertanda baik bagi keilmuan Geologi di Kota Makassar.

Pasalnya, Danny mengatakan Ilmu Geologi itu luas dan mempengaruhi kehidupan.

Pentingnya ilmu tersebut membuat Danny mengaku setiap merancang bangunan pasti selalu membutuhkan orang-orang ahli Geologi apalagi jika bangunan tersebut berada di sekitar sungai dimana struktur tanahnya merupakan lumpur hitam.

Ia mencontohkan saat merancang pembangunan salah satu kampus terbesar di Indonesia yakni PIP.

“Saya menjadi konsultan untuk banyak bangunan di era empat Wali Kota sebelum saya dan mengetahui struktur awal dari Kota Makassar ini rerata struktur awalnya itu kawasan rawa. Jadi saya dari dulu selalu berkaloborasi dengan Ilmuan Geologi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Danny juga memberikan informasi terkait rencana Pemerintah Kota Makassar yang akan melakukan pemetaan dan pemanfaatan ruang bawah tanah.

Dimana otoritas pemanfaatan ruang bawah tanah tersebut berada pada Kabupaten/Kota.

“Ijinkan saya memberikan banyak selamat berkonvensi dan exhibition di Makassar. Banyak hal yang harus diputuskan terutama untuk kemashalatan Indonesia. Resesi sudah di depan mata. Kontribusi Geologi sangat dibutuhkan untuk membuat cadangan-cadangan air kedepannya,” pungkasnya.

The 51th IAGI Annual Convention and Exhibition akan berlangsung selama empat hari kedepan. Dimulai tanggal 24 hingga 27 oktober 2022. Danny Pomanto pun dijadwalkan akan menjadi salah satu pembicara pada forum penting tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *