Promosikan Produk KWT Dan UMKM, DP2 Kota Makassar Gelar Pasar Tani

SeputaranSulsel, Makassar — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) menggelar Pasar Tani Anging Mammiri di halaman parkir kantor Gabungan Dinas, Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar. Rabu, 10/05/2023.

Kepala DP2 Kota Makassar, Evi Aprialty mengatakan bahwa pasar tani ini merupakan upaya pemerintah kota dalam menfasilitasi para kelompok Tani, Kelompok Wanita Tani (KWT), pelaku usaha dalam mempromosikan dan menjual produk pertanian, perikanan dan peternakan mereka.

“Tujuan kita untuk membuat hasil-hasil dari kreatifitas para KWT di lorong wisata dapat lebih dikenal dimasyarakat dan dipasaran”, ujarnya.

Selain itu pemberdayaan KWT dan UMKM lorong diharapkan mampu memberikan pendapatan ekonomi dari usaha skala rumah tangga dari lorong.

Hal ini sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kota Makassar Khususnya pengembangan ekonomi mandiri dimulai dari dalam lorong.

” Pasar Tani ini akan menfasilitasi pembinaan dan tempat penjualan di even gelar pasar Tani secara gratis”, ucap Evi Aprialty.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *