Muslimin Bando-Danny Pomanto Saling Puji dalam Pelantikan IKA Unhas Kabupaten Enrekang

SeputaranSulsel, Enrekang — Ketua Pengurus IKA Unhas Wilayah Sulsel Moh Ramdhan Pomanto dan Bupati Enrekang Muslimin Bando saling puji dan memberi dukungan dalam perhelatan Pelantikan Pengurus IKA Unhas Wilayah Kabupaten Enrekang.

Muslimin mengaku bangga bahwa pihaknya dapat berkolaborasi dengan banyak alumni Unhas di wilayah pemerintahannya.

“Terima kasih memberikan kepercayaannya, saya bangga mendengar program ini karena kita bisa berkolaborasi dengan seluruh daerah di Sulsel,” kata Muslimin pada sela-sela sambutannya usai menyaksikan pelantikan pengurus di Rujab Bupati, Sabtu, (5/08/2023).

Dia mengungkapkan rasa sukacitanya. Pasalnya di Enrekang sendri sudah sekira ribuan alumni Unhas dan 50 persen lebihnya bertugas di pemerintahan Kabupaten Enrekang.

Belum lagi, sudah banyak kerja sama Unhas dengan Enrekang yang telah dihasilkan selama ini, seperti MBC, kerja sama dengan Fakultas Kedokteran, dan FKM.

Selain itu dirinya sepakat dengan Ramdhan Pomanto bahwa, Enrekang merupakan kabupaten terdekat dari IKN dalam suplai pangan.

Sebagaimana sayuran bawang, kol, kentang, labu siam dan lainnya serta panganan, telur, daging ayam yang hingga kini ada ratusan ton yang dikirim melalui Pelabuhan Parepare.

Pun dengan potensi alam di Enrekang. Dengan rencana pengusulan Gunung Latimojong menjadi taman nasional maka dia menginginkan agar IKA Unhas dapat mengambil bagian dalam pembangunan itu.

“Kami harap IKA Unhas dapat mengelola itu sehingga menghasilkan pendapatan bagi daerah,” harapnya.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengungkapkan terima kasihnya atas dukungan Bupati Enrekang dalam pelaksanaan pelantikan ini.

Dia bahkan menyebut Sang Bupati terus memiliki semangat muda dalam mewujudkan visi Enrekang Emas. Tidak jauh beda dengan Ketua IKA Unhas Enrekang Mitra Fakhruddin yang juga merupakan anaknya.

Lantaran semangat bupati luar biasa, dirinya menyebut Anakda dan Ayahanda itu lebih dilihat sebagai adik-kakak.

“Apalagi Pak Bupati dengan Ketua IKA Unhas ini saya lihat seperti adik-kakak. Itu pertanda Pak Bupati tetap memiliki jiwa yang muda. Terima kasih pak Bupati dukungannya,” ucap Danny disambut tepuk tangan peserta.

Danny juga mengakui keindahan alam Enrekang dengan Pegunungan Latimojong yang luar biasa. Bukit dan tebing tinggi menjulang. Pemandangan itu bahkan dituturnya mengalahkan Swiss.

Termasuk meninjau para petani bawang yang berhasil membuat pengairan.

Enrekang yang begitu luas dan potensi alamnya memukau ini sangat cocok berkolaborasi dengan IKA Unhas.

Olehnya, lanjut dia, pelantikan itu merupakan momen luar biasa bagi pengurus untuk melaksanakan inisiasi-inisiasi IKA Unhas Wilayah Sulsel.
IKA Unhas Kabupaten Enrekang periode 2022-2026 resmi dilantik. Ketua IKA Unhas Enrekang dijabat oleh Mitra Fakhruddin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *