Dinas Kebudayaan Makassar Ikut Ramaikan Karnaval Budaya Puncak HUT Makassar ke-416 Tahun

SeputaranSulsel, Makassar — Karnaval Budaya jadi puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-416 Tahun, menampilkan kekayaan budaya Makassar dengan sebuah konsep internasional yang berkarnaval di sepanjang jembatan Centre Point of Indonesia (CPI) pada Kamis malam, (2/11/2023).

Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar pun tak ketinggalan dengan ikut serta menjadi kontingen peserta Karnaval dengan menurunkan puluhan peserta berbaju adat yang membawakan tari-tarian sambil berjalan sepanjang koridor karnaval.

Konsep festival budaya ini terinspirasi oleh Festival Awa Odori di Jepang, yang terkenal dengan tarian rakyat Awa yang ditarikan secara beramai-ramai. Konsep yang luar biasa dan inisiatif ini datang dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, yang memiliki tekad kuat untuk memperkenalkan budaya Kota Makassar ke mata dunia.

“Karnaval ini adalah bukti nyata dari kerja sama dan rasa kebersamaan antara warga Makassar dan Pemerintah Kota Makassar. Kami menggabungkan kekayaan budaya lokal dengan inspirasi dari Awa Odori Jepang, menciptakan perayaan yang tak terlupakan.” ucapnya.

Karnaval budaya yang memukau ini diakhiri dengan pertunjukkan kembang api yang menakjubkan, memberikan penutup yang megah untuk peringatan HUT Kota Makassar ke-416.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *