Pj Sekda Kota Makassar Resmi Dijabat Firman Hamid Pagarra

Bertempat di Kantor Gubernur Sulsel, jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, SK (Surat Keputusan) sebagai Pj Sekda diserahkan langsung oleh Andi Muhammad Arsjad selaku Pj Sekda Sulsel.

“Orang juga sudah tahu kapasitas seorang Firman Pagarra. Cukup kompeten dan berprestasi,” ucap Arsjad setelah memberikan SK, didampingi Sukarniaty Kondilele selaku Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Sulsel.

Arsjad membeberkan didaulatnya Firman lantaran Pemprov (Pemerintah Provinsi) sangat menghargai usulan Moh Ramdhan Pomanto selaku Wali Kota Makassar. Arsjad yakin Danny Pomanto, nama sapaannya, telah mempertimbangkan usulan ini matang-matang.

“(Firman) berhasil mengantar Kota Makassar meraih pendapatan yang cukup signifikan selama beliau menjabat sebagai Kepala Bapenda Makassar,” lanjutnya.

Akhmad Namsum selaku Kepala BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Makassar juga membenarkan pemberian amanah tersebut. Ia juga yang mendampingi Firman dalam penerimaan SK.

“Iya, Pak Firman Pagarra. Statusnya Pj. Tadi pagi (penyerahan SK),” tutur Namsum.

Firman kini menggantikan Muhammad Yasir yang sebelumnya adalah Plh (Pelaksana Harian) dan Ansar yang telah pensiun dari jabatannya sebagai Sekda sejak Minggu (31/12/2023) lalu.

Diketahui, Firman sebelumnya adalah Kepala Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Makassar yang juga didaulat sebagai salah satu Kepala OPD terbaik di lingkup Pemkot (Pemerintah Kota).

Awal karirnya dimulai sebagai staf di Kecamatan Mariso pada 2003 lalu naik jabatan menjadi Kepala Seksi Penyuluhan di Satpol PP Makassar sejak 2005. 2011-2012, Ia menjabat sebagai Lurah Kalukuang Kec. Tallo.

Setelah itu Firman menjadi Kepala Bagian Humas Pemkot selama tiga tahun lalu Kepala DP-MPTSP hingga didaulat sebagai Kepala Bapenda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *