Pastikan Semua Produk Dan Layanan Aman, DP2 Kota Makassar Lakukan Sidak Di Pet Shop

SeputaranSulsel, Makassar — Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar melaksanakan kegiatan pengawasan yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesehatan hewan peliharaan di wilayah Kota Makassar.

Pada hari Senin, (20/5/2024), tim dari DP2 Kota Makassar melakukan inspeksi di Lucky Petshopcare yang terletak di Jalan Pajjaiang dan Telkomas Pets Corner.

Kepala Dinas Perikanan Dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, Evy Aprialti, menyampaikan tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengawasi pemakaian obat-obatan hewan yang digunakan di kedua tempat tersebut.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua produk yang digunakan aman dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga tidak membahayakan kesehatan hewan maupun masyarakat yang berinteraksi dengan hewan peliharaan tersebut,” ungkap Evi.

Evy juga menekankan pentingnya pengawasan terhadap Surat Izin Praktik (SIP) dokter hewan yang bertugas di kedua pet shop tersebut.

“DP2 berkomitmen untuk memastikan bahwa dokter hewan yang memberikan layanan di tempat-tempat seperti ini memiliki kualifikasi dan izin yang sah, sehingga aman bagi hewan peliharaan dan pemiliknya,” Terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *