Kadisperkim Kota Makassar Tinjau Rusunawa Di Mariso Dan Biringkanaya

SeputaranSulsel, Makassar — Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Makassar, Mahyuddin melakukan peninjauan di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Panambungan dan Lette Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Kamis, 11/01/2024.

Pada kunjungan ini, Mahyuddin didampingi oleh Kepala UPT Rusunawa Makassar, Aprianto serta sejumlah staf.

Mahyuddin nampak meninjau sejumlah blok rusunawa dan mengecek berbagai fasilitas – fasilitas pendukung termasuk kelayakannya, selain itu mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan ini menyempatkan diskusi dengan sejumlah penghuni rusun dan menanyakan apa – apa saja yang menjadi  masukan dan keluhan.

“Kita akan benahi terkait bangunan, baik itu pemeliharaan dan yang kedua kebersihan, tentunya kami mengajak pengelola untuk selalu  menghimbau warga dan kita juga minta bantuan kepada Kecamatan dan Kelurahan serta  RT RW untuk bagaimana kesadaran warga akan kebersihan,” ujar Mahyuddin.

Mahyuddin pun tak luput  memperhatikan sejumlah kebocoran – kebocoran di sejumlah bangunan rusunawa.

“Jadi untuk pembenahan ini termasuk sejumlah kebocoron – kebocoran  yang terlihat di panambungan akan kita benahi sesuai kemampuan  anggaran kita, intinya yang skala prioritas,” jelasnya.

Sementara Kepala Kepala UPT Rusunawa Makasar Aprianto mengatakan bahwa kebetulan tahun ini ada anggaran pembenahan rusunawa, jadi kita akan  lakukan perbaikan.

“Saya kira kurang lebih sama yang disampaikan pak kadis tadi,  kebetulan di tahun 2024 kita mendapatkan anggaran tambahan perbaikan bangunan khususnya kebocoran lantai ini menjadi skala prioritas. Jadi selain pembenahan bangunan, diharapkan juga kesadaran masyarakat akan kebersihan,” imbuhnya.

Selain rusunawa yang ada di Kecamatan Mariso, Kadisperkim Makassar ini juga meninjau Rusunawa yang ada di Daya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *