Diskominfo Makassar Maksimalkan Peran War Room Sebagai Icon Smart City

SeputaranSulsel, Makassar — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar melakukan berbagai upaya dalam percepatan tata pemerintahan “Sombere and Smart City”. Hal ini merupakan salah satu program strategis Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, dalam memimpin Pemerintah Kota Makassar.

Menurut Ismawaty Nur selaku Plt Kadis Kominfo Kota Makassar, bahwa Upaya ini termasuk penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi pemerintahan, serta mendukung pelayanan publik yang lebih baik dan responsif.

Dengan konsep “Sombere”, yang mengedepankan keramahan dan pelayanan yang baik, dan “Smart City”, yang fokus pada pemanfaatan teknologi, Makassar berupaya menciptakan lingkungan kota yang lebih baik bagi warganya, ungkap Ismawaty Nur. Senin, 08/07/2024.

Untuk mendukung program tersebut, Diskominfo Kota Makassar telah memaksimalkan peran War Room sebagai ikon Smart City, Marvec yang berfungsi sebagai pusat big data, meningkatkan infrastruktur pelayanan dan pengamanan publik seperti CCTV dan Wifi publik, dan peningkatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), tutur Ismawaty.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *