Pjs Wali Kota Makassar Resmikan Panin Rumah Idaman & Auto Show 2024

SeputaranSulsel, Makassar —  Pameran “Panin Rumah Idaman & Panin Auto Show 2024” resmi dibuka oleh Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, di Trans Studio Mall, Rabu (16/10/2024).

Apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Panin Rumah Idaman, disampaikan Andi Arwin dalam sambutannya, atas peran PT Bank Panin, Tbk, menyiapkan rumah hunian yang aman, nyaman, harga terjangkau, bagi masyarakat Makassar, Sulawesi Selatan.

“Semakin banyaknya program seperti ini, memberi harapan bagi saudara kita untuk memiliki tempat tinggal yang layak, dan tentunya akan membuat kehidupan sehari-hari lebih nyaman dan baik,” ujarnya.

Andi Arwin pun menambahkan terkait peran pemerintah dalam melakukan percepatan administrasi dengan cara mempermudah perizinan dan percepatan tahapan pengadaan rumah hunian.

“Proses ini tentunya dilakukan secara bersama dengan stakholer, berkolaborasi mengawal perusahan wujudkan kemajuan di Kota Makassar,” ujarnya.

Selain itu, Andi Arwin menyampaikan pula terkait kebutuhan akan jumlah hunian di kota Makassar, diproyeksikan jumlah penduduk hingga tahun 2043 mencapai 1,533,038 jiwa, sedangkan kebutuhan hunian sebesar 306,608 unit.

“Melihat dari data proyeksi di tahun 2024, menjadi tantangan bagi Pemkot Makassar memberikan peluang sebesar-besarnya bagi pihak swasta untuk mengambil peran dalam penyediaan rumah layak, aman, dan terjangkau,” tutur Andi Arwin.

Acara ini diadakan, sebagai bentuk kontribusi Bank Panin untuk memperkuat sektor ekonomi, dan meningkatkan literasi keuangan, di tengah tantangan ekonomi nasional dan global.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *