Laksanakan Salat Jumat, Pjs Wali Kota Makassar Ingatkan Netralitas ASN

SeputaranSulsel, Makassar — Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis menyampaikan himbauan di Masjid Nurul Ittihad terkait Netralitas ASN. Jumat (25/10/2024).

Andi Arwin Azis melaksanakan salat Jumat di Masjid Nurul Ittihad, selepas melakukan kunjungan dan silaturahmi di Kecamatan Biringkanayya.

Dihadapan para jemaah, Andi Arwin memberikan himbauan, sebagai bagian dari pelaksanakan tugas sebagai Pjs Wali Kota Makassar untuk bagaimana memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 yang akan berlangsung pencoblosan di tanggal 27 November 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Arwin juga mengingatkan urgensi dari netralitas ASN.

“Kesadaran bersama untuk mewujudkan Pilkada Damai, sangat ditentukan oleh partisipasi dan dukungan kita semua,” ujarnya.

Terkait perbedaan pilihan, menjadi hal yang wajar, namun janganlah karena perbedaan pilihan membuat lupa akan persaudaraan.

“Setiap lima tahun sekali, dinamika politik seperti ini menjadi hal rutin. Perbedaan pilihan hal yang sangat sering terjadi, namun jangan menjadikan kita terpecah,” lanjutnya.

Demikian pula terkait netralitas ASN, Andi Arwin tak henti-hentinya menyampaikan penekanan agar birokrat dapat bersikap netral karena sangat mempengaruhi terwujudnya Pilkada Damai.

“Beri pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tanpa membeda-bedakan latar belakang, agar tidak memicu konflik. Jika birokrat mampu menunjukkan sikap netralitas, akan meningkatkan rasa percaya masyarakat. Dan tentunya kita berharap partisipasi pemilih juga akan turut meningkat,” lanjutnya.

Pjs Wali Kota Makassar, juga menyampaikan terkait program Sabtu Bersih, yang ditujukan sebagai persiapan penilaian Adipura dan juga antisipasi banjir di musim penghujan.

“Bersama pemerintah, kita bersihkan drainase di sekitar ta’, ciptakan drainase bebas sedimen,” himbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *